All Out Dukung Iti Cagub Banten, DPC Demokrat Kab Tangerang

Senin, 20 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG | TR.CO.ID

Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang siap All Out untuk mendukung Iti Octavia Jayabaya menjadi Calon Gubernur (Cagub) Banten. Hal itu ditegaskan Nawa Said Dimyati ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang saat melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang diikuti oleh seluru PAC serta kader se Kabupaten Tangerang, yang di gelar di Citra Raya, Cikupa, Minggu (19/5/24)

“Kami DPC Demokrat Kabupaten Tangerang mendukung Bu Iti Octavia Jayabaya jadi Cagub Banten. Tapi kita tunggu hasil mandat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat,” beber Cak Nawa sapaan akrabnya, kepada Wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bahwa saat ini, sambung Cak Nawa, Iti Octavia Jayabaya merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten. Sebab itu, bahwa pihaknya mendukung penuh dengan majunya menjadi Cagub Banten dari Partai Demokrat.

“Kita usulkan, Tapi kembali lagi hasilnya di DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

Selain itu, Cak Nawa menguraikan, pada Rakercab banyak agenda yang dilakukan di Rakercab Partai Demokrat Kabupaten Tangerang. Dimana, salah satunya adalah melakukan evaluasi pasca pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 kemarin.

Baca Juga:  Silaturahmi Pengurus APJI Dengan Ketua Pokdarwis di Situ Gede Eco Space Untuk Berkolaborasi Dalam Peningkatkan Ekonomi UMKM dan Kenaikan Minat Pengunjung Wisata.

Alhamdulillah, Rakercab kali ini salah satunya adanya pembahasan evaluasi dari jajaran pengurus hingga kader partai usai pelaksana Pemilihan Umum 2024, tuturnya.

Menurutnya, dalam Rakercab ini juga turut diberikan surat keputusan (SK) terhadap para calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat terpilih 2024-2029 oleh pihak komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tangerang.

Tadi juga ada pemberian SK dari KPU Kabupaten Tangerang untuk para Caleg terpilih, terangnya.

Cak Nawa juga menuturkan, terkait Pilkada Kabupaten Tangerang yang digelar November 2024 mendatang, pihaknya mengusulkan ke DPP Demokrat Dua nama bakal calon Bupati Tangerang, yakni Moch. Maesyal Rasyid dan Mad Romli, sedangkan untuk bakal calon wakil bupati Tangerang mengusulkan empat nama, yakni Komarudin, Intan Nurul Hikmah, Iskandar Mirsad dan Dahlan Hasyim.

Ada enam bakal calon Pilkada Tangerang yang telah ikuti fit and proper test atau uji kelayakan di penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, semuanya kita usulkan ke DPP, namun kesemuanya itu belum mendapatkan surat rekomendasi dari DPP, ungkapnya.

Soal kontestasi di Pilkada Kabupaten Tangerang, Cak Nawa mengaku enggan mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu. Bahkan nama saya ketika diminta menjadi salah satu kandidat contoh untuk bahan survei di Partai Demokrat, saya sampaikan gak usah, terang Cak Nawa.

Baca Juga:  PT Indah Kiat Raih Badan Usaha Paling Komunikatif dan Aspiratif Dengan Media Diajang Bergengsi Tangerang Raya Award 2024

Menurut Cak Nawa, dirinya berkonsentrasi untu memenangkan Pilkada Kabupaten Tangerang ini. Provinsi Banten ini punya peran yang signifikan dalam rangka mewujudkan pemimpin yang unggul, tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya, ditanya terkait DPC Demokrat Kabupaten Tangerang yang All Out mendukubgnya untuk maju pada Pilgub banten, Iti mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kalo rekomendasi dari DPP yah. Tapi artinya partai Demokrat tidak kehabisan kadernya untuk kontestasi Pilgub 2024,” terangnya kepada Harian Tangerang Raya.

Selain itu, Iti Octavia Jayabaya mengucapkan selamat atas Rakercab Partai Demokrat Kabupaten Tangerang. Dia berharap Rakercab tersebut sebagai kegiatan evaluasi Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.

Jadikan kegiatan ini sebagai evaluasi para pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Tangerang pasca Pemilu 2024 kemarin, pungkasnya. (dam/ris/hel)

Berita Terkait

FKPS Dukung Airin di Pilgub dan Fitron Pilbup Pandeglang
Kantor ATR/BPN Tangerang Tebar Kebaikan di Idul Adha
Andika Dipastikan Diusung PDIP
DPRD Tetapkan 5 Raperda Kota Tangerang Jadi Perda
Pengelola Kesehatan Alternatif Curhat ke Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim
Bakal Calon Walikota Helmy Halim Gelar Silaturahmi dan Deklarasi
JMSI Kota Tangerang Sembelih Hewan Kurban Dan Bagikan Daging ke Warga
Pendaftaran Petugas Pantarlih Pilkada 2024 Dibuka
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:13 WIB

Kantor ATR/BPN Tangerang Tebar Kebaikan di Idul Adha

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:10 WIB

Andika Dipastikan Diusung PDIP

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:08 WIB

DPRD Tetapkan 5 Raperda Kota Tangerang Jadi Perda

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:56 WIB

Pengelola Kesehatan Alternatif Curhat ke Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:52 WIB

Bakal Calon Walikota Helmy Halim Gelar Silaturahmi dan Deklarasi

Selasa, 18 Juni 2024 - 20:27 WIB

JMSI Kota Tangerang Sembelih Hewan Kurban Dan Bagikan Daging ke Warga

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:41 WIB

Pendaftaran Petugas Pantarlih Pilkada 2024 Dibuka

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:40 WIB

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024 Dihadiri Pj Bupati

Berita Terbaru

Selebritis

Nikita Willy Hamil Anak Kedua

Kamis, 20 Jun 2024 - 11:06 WIB

BANTEN

Masyarakat Puas dengan Kinerja Polda Banten

Kamis, 20 Jun 2024 - 11:02 WIB

Daerah

Perda Kawasan Tanpa Rokok Diberlakukan Bulan Juli

Kamis, 20 Jun 2024 - 10:56 WIB