Kapolrestro Cek Kesiapan Sarpras Hadapi Pemilu

Rabu, 11 Oktober 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya mengelar apel kesiapan sarana prasarana (sarpras) baik alut dan alsus Polri pendukung Operasi Mantap Brata 2023-2024 menghadapi pengamanan rangkaian tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kendaraan-kendaraan dinas Polisi baik R-2, R-4, R-6, Water Canon, Rantis, Ambulance, Raisa, dan Bus. Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan peralatan Dalmas, Laras Licin, Peluru Gas Air mata, alat identifikasi, Apar dan alut alsus lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pemeriksaan dipimpin Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Bambang Yudhantara Salamun, para PJU dan Kapolsek jajaran.

Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan personil maupun sarana prasarana menghadapi pengamanan Pemilu 2024 yakni Pileg dan Pilpres mendatang. Operasi Mantap Brata Jaya ini rencana dimulai pada Kamis, 19 Oktober 2023.

“Kegiatan apel ini merupakan bentuk nyata kesiapan Sarana dan Prasarana yang akan digunakan Polres Metro Tangerang Kota menghadapi pengamanan Pemilu 2024 guna menciptakan kondusifitas wilayah selama tahapan Pemilu 2024 yang akan digelar secara serentak tanggal 19 Oktober 2024 ,” kata Zain dalam keterangannya, Selasa (10/10/23).

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Sebagi Kota Peduli HAM

Dalam pemeriksaan alut dan alsus Polri yang digelar, kondisi pada umumnya dalam keadaan baik dan siap digunakan untuk pengamanan Pemilu 2024, namun masih ditemukan beberapa kendaraan R-2 yang perlu di perbaiki, beberapa peralatan dalmas yang rusak ringan, dan isi APAR yang sudah mau habis. Tentunya dengan temuan tersebut, masih ada waktu melengkapi dan memperbaikinya.

Pada apel tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota memberikan beberapa arahan sebagai berikut, agar segera memperbaiki peralatan yang rusak, alut dan alsus yang dipegang saat ini agar dijaga dan dirawat yang baik seperti barang milik kita sendiri, jaga kesehatan fisik, psikis dan mental anggota, selingi olahraga pada saat waktu kosong dan konsultasikan kesehatan ke sie dokkes bila menemukan merasa sakit.

“Jaga dan rawat alut dan alsus yang saudara pegang seperti barang milik anggota sendiri. Silahkan periksa kesehatan ke sie dokkes jika merasa sakit, untuk konsultasi dan penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga:  Pasokan Pangan Aman Saat Nataru 2023

Zain menyebutkan pemeriksaan kesiapan kendaraan dinas dilakukan terhadap 290 unit kendaraan roda dua (motor), 72 unit kendaraan roda empat (mobil) dan 5 kendaraan roda enam (truk) termasuk mobil Armored Water Canon (AWC), Ambulance, Rantis, Raisa maupun Alut dan Alsus seperti: peralatan Dalmas, alat Identifikasi, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Senjata laras licin dan peluru gas airmata maupun peralatan lainnya.

“Personil diminta segera lakukan perbaikan dan perawatan bila mendapati kendaraan rusak atau tidak layak, segera dibawa ke bengkel untuk diharwat,” tuturnya.

Kapolrestro berharap langkah-langkah yang lakukan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya tersebut dalam mempersiapkan secara dini sarana dan prasarana dalam pengamanan Pemilu 2024 dapat mendukung Operasi Mantab Brata Jaya 2024, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif sesuai tagline Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Indonesia Maju.

Penulis : FJ

Editor : Mustopa Adam Kamal

Berita Terkait

Ramadan 2024, Aquaproof Jalin Silaturahmi Melalui #AquaproofBerbagi dan #PilihYangSNI
Polda Metro Jaya Menangkap Pelaku Pembunuhan Praka S
Rugikan Negara sebesar Rp 271 Triliun
Oknum Ormas Maksa Minta THR, Lapor Polisi!
Kasus Mega Korupsi Timah Rp 271 Trilun, Ada Beking Orang Kuat
Sopir Taxi Online Pemalak Penumpangnya di Kembangan Bermotif ingin Menikah
Pengiriman Serbuk Ekstasi Digagalkan Polisi dan Bea Cukai
Tiga Orang jadi Tersangka Kasus BBM Dicampur Air Bekasi
Berita ini 22 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 7 April 2024 - 11:41 WIB

Ramadan 2024, Aquaproof Jalin Silaturahmi Melalui #AquaproofBerbagi dan #PilihYangSNI

Jumat, 5 April 2024 - 10:39 WIB

Polda Metro Jaya Menangkap Pelaku Pembunuhan Praka S

Jumat, 5 April 2024 - 10:28 WIB

Rugikan Negara sebesar Rp 271 Triliun

Selasa, 2 April 2024 - 13:51 WIB

Oknum Ormas Maksa Minta THR, Lapor Polisi!

Selasa, 2 April 2024 - 10:26 WIB

Kasus Mega Korupsi Timah Rp 271 Trilun, Ada Beking Orang Kuat

Selasa, 2 April 2024 - 10:04 WIB

Sopir Taxi Online Pemalak Penumpangnya di Kembangan Bermotif ingin Menikah

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:44 WIB

Pengiriman Serbuk Ekstasi Digagalkan Polisi dan Bea Cukai

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:06 WIB

Tiga Orang jadi Tersangka Kasus BBM Dicampur Air Bekasi

Berita Terbaru

Kabupaten Tangerang

Pilbup Tangerang 2024, Tiga “Banteng Merah” Potensial Disiapkan

Selasa, 9 Apr 2024 - 04:44 WIB

Politik

Ini Anggota DPRD Provinsi Banten Terpilih di Pileg 2024

Senin, 8 Apr 2024 - 13:40 WIB